Resep Bubur Kongbap Dada Ayam 11m+(MPASI Travelling) Anti Gagal

Bubur Kongbap Dada Ayam 11m+(MPASI Travelling)

Anda sedang mencari ide Resep Bubur Kongbap Dada Ayam 11m+(MPASI Travelling) Anti Gagal yang unik?, Resep Bubur Kongbap Dada Ayam 11m+(MPASI Travelling), Menggugah Selera memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian. paara ibu-ibu muda memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan sharing panduan cara menghidangkan Resep Bubur Kongbap Dada Ayam 11m+(MPASI Travelling) Anti Gagal untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bubur Kongbap Dada Ayam 11m+(MPASI Travelling) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur Kongbap Dada Ayam 11m+(MPASI Travelling), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Bubur Kongbap Dada Ayam 11m+(MPASI Travelling) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa. Next adalah gambar berkaitan dengan Bubur Kongbap Dada Ayam 11m+(MPASI Travelling) yang dapat kamu jadikan ide.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Bubur Kongbap Dada Ayam 11m+(MPASI Travelling) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bubur Kongbap Dada Ayam 11m+(MPASI Travelling) menggunakan 7 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Sejak awal mulai memberikan MPASI kepada anak saya. Saya selalu berusaha memberikan kecukupan gizinya.
Saat travelling pun saya membawa bubur yang sudah saya buatkan dari rumah. Dan saya juga membawa peralatan membuat MPASInya. Perjalanan liburan keBali pekan lalu sangat menguras waktu dan tenaga. Bubur ini saya persiapkan sehari sebelum keberangkatan karena perjalanan panjang 2,5 jam dari rumah saya keAirport dan lanjut penerbangan Samarinda Bali yang transit diSurabaya. Kami berangkat jam 7 pagi dari rumah dan tiba dikota Denpasar jam 3 sore. Alhamdulillah,dengan durasi perjalanan selama itu. Sesampai dihotel bubur bayi segera saya panaskan dirice cooker mini dengan menambahkan sedikit air. Alhamdulillah, bubur kondisi baik. Karena sudah dibekukan sehari sebelumnya dan ditaruh didalam Thermal bag selama perjalanan.
#KulaEtamCoCok
#CookpadCommunity_Borneo
#CookpadCommunity_Kaltim
#CookpadCommunity_Bontang
 #PosbarMPASI #KreasiMPASI #MPASIWarrior
#PejuangGoldenBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bubur Kongbap Dada Ayam 11m+(MPASI Travelling):

  1. 125 gr beras
  2. 1/2 sachet kongbap
  3. secukupnya Air
  4. 1/2 potong dada ayam
  5. secukupnya Garam
  6. 1/2 sdt bawang putih halus
  7. 2 ruas jari wortel

Cara membuat Bubur Kongbap Dada Ayam 11m+(MPASI Travelling)

  1. Cuci beras tambahkan air sedikit lebih banyak dari takaran air untuk memasak nasi, lalu tambahkan nasi kongbap. Masukkan juga dada ayam yang sudah dipotong-potong kecil. Tekan tombol cook atau baby poridge atau poridge jika memakai rice cooker digital.
  2. Ketika sudah warm, tambahkan bawang putih halus dan garam, aduk rata dan biarkan masak lagi hingga bubur agak memadat. Lalu haluskan dengan hand mixer.
  3. Tunggu agak dingin disuhu ruang lalu bagi kedalam wadah yang bertutup untuk dibekukan. Bisa juga ditaruh dikulkas jika akan diberikan pada bayi dalam waktu 2 harian.
    Tapi, karena ini mau dibawa perjalanan jadi bubur saya bagi; bubur yang untuk dipanaskan saat tiba diDenpasar saya taruh difrezer dan bubur untuk tiba diAirport Samarinda saya taruh dikulkas dan dipanaskan dipagi hari. Untuk bubur yang mau dibawa keDenpasar,setelah beku dan saat akan berangkat saya masukkan kedalam tas thermal bag.
  4. Sesampai di Hotel Denpasar, bubur yang dalam thermal bag saya masak kembali pada rice cooker mini dengan menambahkan sedikit air sambil diaduk rata.
  5. Pindahkan kemangkuk bayi dan suapkan saat sudah agak dingin.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat Bubur Kongbap Dada Ayam 11m+(MPASI Travelling) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel